Jilbab Praktis

Beberapa sahabat muslimah sering bingung memakai jilbab untuk sebuah acara resmi, misalnya saja pesta pernikahan atau jilbab untuk Idul Fitri. Beberapa sahabat yang suka penampilan sederhana tetapi elegan agak kesulitan memilih jilbab formal yang cenderung berat dan banyak memakai aksesoris (payet). Jika busana muslim untuk acara formal sudah banyak bermain warna, motif atau payet, pilih gaya jilbab yang polos namun tetap elegan seperti tutorial berikut ini.

jilbab
jilbab
jilbab
jilbab
jilbab
jilbab
jilbab

jilbab praktis 1

Bahan:

Ciput ninja
Sehelai pashmina atau scraf panjang dari sutera atau bahan lain yang mengkilap.
Beberapa peniti atau jarum pentul

  1. Pakai ciput ninja, gunakan pashmina dengan satu bagian lebih panjang.
  2. Buat simpul dengan mengikat pashmina di bagian samping atas kepala. Sematkan peniti atau jarum pentul pada hasil simpul agar tidak bergerser atau lepas.
  3. Lebarkan sisa pashmina yang panjang, putar pashmina satu atau dua kali hingga membentuk pola lilitan. (lihat gambar step 4, pola lilitan di bagian telinga kiri model)
  4. Bawa sisa pashmina ke belakang hingga menutup sisa ciput ninja yang masih terlihat. Bawa ujung pashmina ke depan hingga menutup leher bagian depan.
  5. Pertemukan ujung pashmina di bagian depan telinga kiri.
  6. Beri ruang longgar di bagian depan leher. Sematkan jarum pentul di bagian depan telinga kiri.
  7. Bawa ujung pashmina melewati bahu kiri, sematkan pada jilbab di bagian belakang. Rapikan kembali bagian pashmina yang menurut Anda belum rapi.

Tutorial oleh Amy Schaheera dalam acara Sisterhood di FX Mal Senayan, Jakarta

by Toko Discount